Tuesday, September 26, 2017

Suspend Gojek Berapa Lama kah ?

Suspend Gojek Berapa Lama ?
Selamat malam  salam satu aspall...




Apa sih itu suspend ? kali ini saya akan membahas masalah suspend. Suspend driver adalah penangguhan akun driver yang mengakibatkan tidak bisa nya seorang driver untuk login ( ke server gojek ) sehingga mengakibatkan tidak bisa ambil order.

Suspen driver sendiri di bagi dua:
1.  
    1. Manual Suspend

Apa sih yang di maksud dengan suspend manual? Suspend manual adalah pennon-aktifan yang dilakukan oleh karyawan gojek atas diduga nya seorang driver melakukan pelanggaran langsung ( karena adanya laporan dari customer pengguna yang merasa di rugikan )
Contoh beberapa kasus kenapa seorang driver bisa terkena suspen manual.
Driver bawa motor ugal – ugalan
Driver ngebut
Driver bertengkar denga customer
Barang customer hilang ( tridak sampai ke penerima )
Barang pesanan tidak sesuai dengan yang di order
Dan masih banyak lagi

2. Auto suspend

Sekarang apa yang di maksud  dengan auto suspend? Auto suspend adalah penonaktifkan akun driver gojek yang di lakukan oleh  system karena  system menduga ada nya kecurangan yang dilakukan oleh seorang driver.
Contoh beberapa kasus kenapa seorang driver terkena auto suspend
Mendapatkan 2 atau 3 kali lebih order dengan customer yang sama pada hari yang sama
Melakukan order fiktif ( driver yang oder driver yang sam juga yang ambil )
Mendapakan order dari orang terdekat (pasangan/istri )
Dst.

Jadi kesimpulan di atas jelas bukan perbedaan antara  manual suspend dengan auto suspend.. terus berapa lama dan bagai mana cara mengatasi suspen itu sendiri ?



Cara pertama mengatasi suspend itu sendiri,  bisa menanyakan langsung melalui call center gojek, disitu customer service akan memberitahu jika benar bahwa akun driver telah di suspend sementara dan akan diminta untuk datang ke kantor operasional terdekat jika ingin mengetahui sebab dan info jelasnya.

Hal kedua adalah driver datang langsung ke kantor operasional cabang terdekat disana  driver akan di jelaskan kenapa sebabnya dan solusi yang bisa di ambil.

Jika masih tahap pelanggaran ringan ( si driver bisa menjelskan / klarifikasi yang bisa meyakinkan pihak gojek  ) maka di hari yang sama suspend bisa langsung di buka, artinya si driver bisa langsung login dan mendapatkan order kembali.  jika pelanggaran itu menurut pihak gojek kategori sedang, kemungkinan suspend  bisa di buka kembali antara 3 hari sampai 1 bulan ( dengan catatan dan beberapa syarat yang harus di sanggupi oleh driver ). Dan yang terakhir untuk kesalahan kategori berat maka driver akan di minta menandatangani  surat berakhirnya hubungan kemitraan  ( putus mitra ) dan akun diver akan di hapus .

Demikianlah penjelasan suspend gojek berapa lama kali ini semoga dapat membantu.

Salam satu aspal…





60 comments:

  1. Saya mendapatkan auto suspend, saya datang ke kantor cabang bekasi, saya tidak tahu alasan di suspend dan di suruh tulis di kertas tidak tahu oleh petugas nya.saya tidak dijelaskan kesalahan saya dimana?, keesokan hari nya saya dapat sms putus mitra. Saldo saya ada 100rban tidak dikembalikan. Padahal Saldo saya itu hasil dari kerja saya dan tips yang diberikan penumpang. Apakah keterangan di atas tersebut sesuai atau tidak dengan perlakuan gojek terhadap mitra nya???

    ReplyDelete
  2. Wahai pt gojek saya atas.nama khoeroni sebagai driver gocar di suspen permanen atau putus mitra alasan yg g jelas uang hasil keringat saya hilang sebesar 1.3juta padahal itu saya bekerja dengan jujur sedangkan yg tidak jujur tidak di suspen. Aneh gojek penindas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau marah tp nggak tau mau marah sama siapa. Jawaban cm dari sistem

      Delete
    2. kita tuntut yuk tuh perusahaan, saya juga kena suspend trs banding di tolak dan dinyatakan putus mitra kita bisa membuktikan bahwa kita tidak salah

      Delete
  3. Sama om, hari ini gw autosuspend ga tau alasannya apa dibilang order fiktif lah wong Dr pagi sampe siang cm dpt orderan 3 teus ditinggal istirahat karena udah muter tp ttp ga dpt, eh pas sore dpt konfirmasi auto suspend, 350rb duit saldo yg sengaja ga dicairin spy bs nawarin gopay kepelanggan beku, besok mau ke kantor ops mau cari kejelasan

    ReplyDelete
  4. Saya juga kena auto Suspen ! langsung putus mitra . bisa daftar lagi gk kalau gitu ?

    ReplyDelete
  5. Gocar terlalu sakti.
    Kalau saya Mach pribadi. Yang udah kena autosuspen sampai saat ini.
    Ogah suruh datang ke kantornya.
    Orang di email saja.
    Kok Jawabnya auto / paste (sama) semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya dari email
      Semoga rejeki bapak ditempat lain, atau suruh baca tiga pilar.
      Gojek memperbudak bangsanya sendiri

      Delete
  6. Punya saya kena suspend dari tgl 9-7-2018 sampai sekarang nggk kebuka,datang kekantor jawabnya cuma system',katanya sih kena pm tapi ditanya alasannya kgk bisa jawab.....saldo hangussss,ampun,padahal uangnya mo buat biaya anak masuk sekolah s.d,bnr2 .biadab gojek

    ReplyDelete
  7. Saya juga suspen, saya email ke gocar sampai sekarang belum dikasih tau apa masalah suspen saya. Kenapa ya PT Gojek tidak terbuka dalam hal suspen. Semoga akun saya bisa terbuka kembali karena jika PM maka saya tidak bisa membiayai keluarga.

    ReplyDelete
  8. Sama..bilang nya klo g fiktif jalanin aja g usah takut..ehh malah ke suspend padahal ad order masuk masa g di ambil..g jelas neh..

    ReplyDelete
  9. Jawaban selalu sama cm tiga pilar kan harusnya ada 4 pilar biar kokoh.100driver potongan 2000

    ReplyDelete
  10. Terkadang kita nanya apa sebab suspent nya tapi kantor menjelaskn hanya kesalahan sistem
    Dan di suruh nunggu 1 × 24 jam katanya akan aktif dgn sendiri tapi nyatanya zonk msh aja di suspent
    Padahal saya tak pakai mood dan orderan pun tak pilih2 tapi di suspent jga
    Entahlah maunya apa kantor
    Padhl saya sendiri sdh ikutin mau nya kantor tapi tetap aja di suspent dan saldo pun hangus
    Tolong di permanenkan sistemnya dan lbh really lagi jgn org yg jujur di makan
    Parah

    ReplyDelete
  11. Sudah saatnya driver pny payung hukum yg jelas utk mengadvokasi pr driver yg merasa diperlakukan tdk adil, jk terbukti driver salah maka hrs ada pembuktian jk pemutusan sepihak krn alasan sistem yg memutuskan maka gojek bs diadukan scr hukum.

    ReplyDelete
  12. Tdi pagi akun saya gak bsa terbuka ...lalu sya kekantor katax kena putus mitra. Sya tanya gak gatau. Ap madsudx kantor ojek.. Pdhal kta ikutin aturan ojek.

    ReplyDelete
  13. Masih mending uber daropada gojek uber ada maapanya ni udah panas panasan di putus mitra gue asli Indonesia tapi balasan Nya mana masih mending uber ada maapanya ga ada Suspen harusnya malu dong kita warga negara Indonesia. .

    ReplyDelete
  14. Driver gocar yg baru masuk rata2 ngga ikut training kyk sy dan tau2 suspend suruh tunggu 2 hari di analisa, hari ketiga lgsg PM pdhl bintang sy sll 5 point, SDM gocar lemah gak bakalan bs jd perush besar klo mitra di semena2kan... mitra adlh ujung tombak gocar bkn robot mcm system disana

    ReplyDelete
  15. Kok sama semua nasibnya kyak aku.tk kirain cuma q sendiri yg merasa terdzolimi, ternyata banyak ya.ibarat pengadilan si gojek ni cuma dengerin kesaksian dari satu pihak(custumer) sedangkan kesaksian dari driver mreka jdi tuli.apakah ini yg disebut adil sbgai mitra.klo menurut sy kita kyak budak,apapun yg jdi kemauan majikan kita tidak bisa protes.mugkin itu yg di maksud mitra(budak) menurut gojek yg asli indonesia

    ReplyDelete
  16. Auto suspen..
    Apa itu..
    Dimana letak kesalahan driver..
    Karna mengambil orderan yang sama dengan penumpang yang sama.
    Karna mangkal diarea itu juga.
    Seharusnya pihak Pt. Gojek mikir, jangan berdasarkan sistem yang tidak jelas. Driver pergi pagi pulang malam hanya untuk mencari sesuap nasi demi kehidupan anak istri. Tiba2 dari pihak gojek memutuskan kontrak secara sepihak. Ketika kita kirim email sampai 5 x, hanya di jawab oleh robot.
    Kita butuh jawaban kenapa kita di suspen sepihak, padahal tidak melakukan kesalahan apapun juga.
    Jika memang melakukan kesalahan, tunjukan kesalahannya apa, jangan ketika di tanya sistem yang menjawab.
    Ini bukan negara robot..
    Pt gojek indonesia.
    Berlaku adil lah buat para driver yang terzholimi.

    ReplyDelete
  17. Aq baru semalam dapat pesan kalo akun saya kena suspen...padahal saya kerja ada order masuk selalu saya ambil..ini apa apaan si gojek....jujur malah tambah ajur...

    ReplyDelete
  18. Tidak ada kejelasan apa kesalahan sy lsg dikantor gojek bilang putus mitra .karena kena auto suspen apa sistem tidak bisa error.jadi skrg gojek tidak mau rugi .driver kena suspen 100 .dia bisa ambil lagi kalo bisa seribu driver yg bisa di bodoh2hinya supaya bisa mencarikannya duit buat mereka

    ReplyDelete
  19. Salam sejahtera mohon bantuannya dari rekan senior semua/management gojek, Apakah dengan membayar denda, akun yg kena PM, bisa diaktifkan lagi atau daftar ulang lagi? Mohon penjelasannya #pt.gojek indonesia

    ReplyDelete
  20. Bisa daftar lagi gk gojek .Saya udah pernah suspend permanen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf,sya juga mau tau.. kalau sudah putus mitra,trus udah berbulan2,bisa ga daftar ulang pake berkas yg sama

      Delete
  21. Hilang sudah sumber rejeki saya,, padahal hitungan hari Istri mau melahirkan dan mobil juga pasti di tarik leasing.. rasanya mau nangis sy. Begitu kejamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganti grab saja, saudaraku grab car dpt 3.7 satu minggu, saudara saya di sby

      Delete
  22. Saya udah 2 kali banding ke alam sutra,tpi tetap za di PM,padahal saya tidak pernah pilih" orderan,kemanapun saya embat,mungkin ini yg terbaik bagiku

    ReplyDelete
  23. Suspen gojek 3 hari paling maksimal 30hari bner kah?

    ReplyDelete
  24. Gojek kontol
    PT Aplikasi karya anak bangsat

    ReplyDelete
  25. Saya terkena suspen terus ada sms pm tapi saat saya buka masih bisa login apakah masih aktif lagi

    ReplyDelete
  26. Saya terkena suspen terus ada sms pm tapi saat saya buka masih bisa login apakah masih aktif lagi

    ReplyDelete
  27. Disamarinda saya hujan hujan an ambil orderan pada hari jumat kmren tangal 12 oktober 2018 tahu-tahunya kemarin mau ambil saldo gopay sebanyak rp562.000 sudah gak bisa lagi katanya gojek memang begitu kalau orang banyak saldo ada kesalahan sedikit Itu juga kalau ada kan nggak ada pun dibuat ada kesalahan biar dia dapat uang itu go-pay kita sebagai driver

    ReplyDelete
  28. Tai artikel bloon ngibul doank gak sesuai judul... Bangsat....

    ReplyDelete
  29. Orang adminnya bloon mana bisa jawab....

    ReplyDelete
  30. Sama saya juga.tapi aplikasinya masih aktif..hanya orderan ga masuk masuk..ada yg bilang 2 minggu akan aktif lagi benarkah

    ReplyDelete
  31. Mw ngoceh ampe berbusa, mw kirim email ampe kuota abis, mw nlvon ampe pulsa nya abis juga ga bakal ada jawaban & ga bakal di buka suspend nya. Wong yang kerja Robot semua...hahahaaa...
    Gw cuma berharap, semoga semua driver online mendapatkan kerjaan yg pasti n jenjang karir nya jelas.. semoga ga ada lagi yg jadi driver online. Aminnnn....

    ReplyDelete
  32. Ya allah itu pt.gojek bukan manusia biadab disuspend drivernya tanpa di beritahu...gojek mending bubarlah..

    ReplyDelete
  33. Saya di auto suspend... Udah2 minggu gak ada kejelasan nya, trus saya datang ke kantor. . Kata orang kantor banding nya ntar kami proses dalam wktu 1*24 jam, mungkin gak saya kena suspen d permanen, trus ge mana bedain akun kita kena suspend permanae? , soal nya akun saya masih aktf sampai skrng. . Tapi gak masuk oderan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg gt mas btw gmna sekarang apa sudah bisa

      Delete
  34. Saya kena suspen 24jam dari tadi malam apakah akun saya bisa aktif lagi

    ReplyDelete
  35. Saya kena auto suspend karena dapat penumpang yg sama pd hal karena rjmahnya dekat rumah saya, nyangkut order pas banget beberapa saat saya online, tanpa pemberitahuan apapun baik lewat pesan app/sms/email, saya ga dapet2 order dan tidak bisa wd, saya coba telponc cs PT GI infonya saya di autosuspend, ditawari banding, saya iya, 2 hari setelah itu saya datang ke kantor gojek buat menvari info lanjutan, katanya dari 2 hari lalu sudah di sepakati manjemen berdasarkan sistem putus mitra, lagi2 tanpa ada info baik lewat pesan app/sms/email.

    ReplyDelete
  36. Jika akun sudah pm 2 tahunan apakah masih bisa daftar gojek lagi min..mohon kejelasanya

    ReplyDelete
  37. Udah disuruh ngantri, trus ditolak udah kaya jaman penjajahan aja, maunya diturutin, demo skalian biar bubar

    ReplyDelete
  38. Saya kmarin jg habis kena suspend, katanya sih 24 jam, apa bener bisa aktif otomatis tanpa harus ke kantor setelah 24 jam?

    ReplyDelete
  39. Iya mendingan bubarkan saja? Percuma kalo kasih kerja beginian tetep di suspend mah. Dikira akun bakalan tetep buat selamanya, padahal kena suspend dan gabisa narik lagi anggapan kerjanya dikontrak

    ReplyDelete
  40. Server ini aneh ya. Rumah saya di lingkaran ramai food gojek, apakah salah saya sering ambil pesanan di toko" deket rumah yg di kasih server?? Yang nitik banyak yang sliweran banyak tetep aja saya di kasih orderan d toko yg sama tapi kenapa saya di suspend dari kemarin.
    Malah saya juga dapat customer sama juga tapi d toko lain. Go shop go ride go send saya ambil semua juga. Apa itu yang bikin aku di suspend. Pak buk PT.GI terhormat mending saya gak di kasih orderan aja biar aman tanpa di suspen dan tetap berharap dapat order yg ujungnya dapat suspend

    ReplyDelete
  41. Saya sdh di suspend 7 hari,katanya supend sy 7hari,knp sdh 7 hari akun syk masih kena suspend?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trz gmna mas sekarang apa sudah bisa dibuka lagi

      Delete
  42. Saya kena pm gara2 fgps padahal kn gocar klo mangkal d pinggir jalan raya mobil d derek dishub , tapi saya malahan kena pm , itu pun saya pake fgps gak pernah tupo tutup poin

    ReplyDelete
  43. kalo untuk ngurus lngsung kekantor nya untuk masalah suspend manual,
    bisa diwakili keluarga ga ya? info nya dong teman sejalan satu aspal makasih.

    ReplyDelete