Tuesday, February 28, 2017

GOBIS FOR DRIVER

Gobis For Driver…

Selamat malam! Selamat bekerja!

Hallo Gojekers……..kali ini saya akan membahas tentang gobis,apa itu gobis?
Gobis adalah sebutan aplikasi lama gojek yang di gunakan oleh driver, aplikasi ini berfungsi untuk menerima order / pesan yang dikirim oleh server gojek. Aplikaisi ini bisa  di download di playstore ini dengan nama gobis for driver tapi hanya untuk driver, karena  untuk login ke server gojek memerlukan email, dan haya email yang sudah terverifikasilah yang bisa login.

Sekarang ini tidak tahu kenapa gojek mengeluarkan dua bentuk aplikasi untuk driver yang berbeda tampilan, yang pertama di sebut GOBIS dan yang kedua gojek driver.
gojek driver sendiri sama fungsi dan kegunannya dengan gobis hanya saja memiliki tampilan yang berbeda. Berikut ini gambar gobis dan gojek driver

gobis for driver

gobis for driver



Kelebihan dan kekurangan  antara gobis dan gojek driver versi driver gojek.
Banyak sekali driver gojek bilang aplikasi gobis jauh lebih mudah dan enak di gunakan, karena  ketika ada order masuk bisa langsung mengetahui tujuan customer lebih spesifik. Dan apabila orderan di ambil oleh  driver maka aplikasi gobis akan langsung menunjukan rute perjalanan,Ini sangat berguna sekali untuk seorang driver yang kebetulan kurang banyak tahu jalan untuk membuat perencanaan rute alternatif terlebih dahulu. bentuk layanan aplikasipun terlihat sangat jelas karena di bantu oleh lambang yang masuk, contoh:



Sedangkan Aplikasi Gojek Driver memiliki tampilan yang lebih menarik dan modern akan tetapi memiliki kelemahan ketika order masuk maka hanya terlihat jenis layanan aplikasi ( berupa Tulisan saja ), nama jalan dan jarak. Jadi apabila order masuk dan driver ambil maka yang pertama terlihat adalah titik penjemputan customer saja, baru setelah driver pick up cutomer rute tujuan baru terlihat, disini seorang driver tidak memiliki kesempatan banyak untuk melihat rute tujuan sehingga sering bertanya kembali ke customer tentang arah tujuan . selain  itu aplikasi Gojek Driver memiliki system Performa yang sering berkurang secara “ Misterius” ( berkurang tanpa melewatkan order yang masuk ) sangat merugikan sekali untuk driver, sedangkan perfoma sendiri adalah salah satu syarat cair nya bonus  bagi driver.
Sampai saat artikel ini saya tulis bonus di berikan apabila memiliki performa  pengambilan order 40 % dari total order yang masuk .


Demikian lah artikel tentang  GOBIS FOR DRIVER  serta kelebihan dan kekurangan antara yang satu denganm yang lainnya, semoga bermanfaat….

2 comments: