Friday, July 28, 2017

Panduan Go Resto Gojek untuk Driver

Go Resto Gojek

Pada artikel sebelumnya sudah ada sedikit penjelasan apa itu Go Resto , go resto gojek adalah sistem layanan baru bagi pengguna layanan go food yaitu transaksi tanpa uang cash.

Keuntungan
1.    Anda tidak perlu membayar dengan tunai. 
2.    Tidak ada batasan menerima besarnya order per transaksi
3.    Order GO-FOOD menjadi lebih praktis
Transaksi di restoran yang menggunakan GO-RESTO akan langsung memotong Deposit Anda. Karena itu, segera Top Up agar saldo Anda tidak minus.
1.    Jika pelanggan membayar menggunakan uang tunai, saldo Deposit Anda akan terpotong dan menerima uang tunai sebagai pengganti GO-PAY dari pelanggan. Segera Top Up Deposit Anda agar saldo tidak minus.
2.    Jika pelanggan membayar menggunakan GO-PAY, maka saldo Deposit Anda akan terpotong. Saat Anda menyelesaikan order, saldo Deposit Anda akan kembali sesuai dengan total transaksi ditambah dengan komisi untuk Anda.
3.    Jika pelanggan membayar secara partial (GO-PAY dan tunai), maka saat Anda menyelesaikan order, saldo yang terpotong akan kembali ke Deposit Anda ditambah dengan sisa uang tunai dari pelanggan.

GO-JEK memperkenalkan layanan baru bernama GO RESTO yang merupakan bagian dari layanan Gojek yaitu GO-FOOD. Oleh karena itu, berikut adalah panduan informasi bagi Rekan Driver mengenai GO RESTO Gojek yang perlu Anda ketahui.

Go resto Gojek

1. Sebelum memesan di restoran, Driver konfirmasi ulang pesanan kepada pelanggan dan memastikan pesanan sudah sesuai pesanan pada aplikasi. Driver menggeser pilihan "geser" untuk memulai pekerjaan di aplikasinya saat makanan sudah siap untuk diantarkan.

2. Masukkan jumlah total pembelanjaan sesuai dengan yang tertera di struk / nota pembelian dengan tepat, Pin validasi akan keluar di Go Resto aplikasi milik restoran, minta pin tersebut untuk melanjutkan.

3. Masukkan pin yang anda terima dari restoran tersebut, lalu klik kirim. Jika di aplikasi Go Resto restoran tidak keluar PIN, coba untuk klik"minta ulang PIN" sampai PIN untuk Driver keluar di aplikasi Go Resto restoran tersebut.

4. Upload foto tagihan lalu klik lanjutkan.

5. Lalu Driver mengantarkan pesanan pelanggan, lalu geser selesaikan order kekanan

Note:
Apabila Restoran membatalkan pesanan pada saat (seperti layar dibawah ini), keluar dan berikan notifikasi "pesanan dibatalkan restoran" coba untuk mengambil pesanan dan ulang dari langkah pertama.




Go resto Gojek


Semoga informasi Go Resto Gojek ini bermanfaat bagi Anda. Selalu utamakan keselamatan berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Salam Satu Aspal!

No comments:

Post a Comment